Little Feet

Take steps, take actions.
-Talisa Noor-

Tuesday, June 2, 2009

Sleep Mode Plastic 3: ON

Semalam, Himasurya dan SMC--sebagai satu kesatuan panitia Plastic-- mengadakan rapat evaluasi terakhir untuk PLASTIC 3 sekaligus "pengistirahatan" panitia PLASTIC. (Istilah "pengistirahatan" digunakan dengan harapan akan ada PLASTIC 4 tahun berikutnya)

Jujur, saya salut dengan panitia PLASTIC tahun ini. Mereka semua bekerja dengan optimal dan kompak. Dalam kepanitiaan ini, bukan hanya hasil akhir yang baik yang didapatkan, melainkan juga rasa kebersamaan. Pada awalnya saya merasakan adanya gap (tidak banyak, memang) antara Himasurya dan SMC. Untungnya, gap itu sedikit demi sedikit mengecil seiring dengan berlalunya acara PLASTIC dari minggu ke minggu. Seperti yang saya bilang tadi, rasa kebersamaan perlahan hinggap di hati kami. Banyaknya waktu yang kami jalani bersama membuat ikatan persaudaraan kami makin kuat. He he. Bahasaku kok jadi makin formal ya?

Saya juga salut dengan penonton. Nggak nyangka, antusiasme mahasiswa STAN cukup tinggi terhadap acara ini. Menurut saya, hal itu terjadi karena:

  1. Musik adalah interest yang universal. Banyak mahasiswa (dan dosen, dan penjaga parkiran, dan anak-anak, dan orangtua) menyukai musik.
  2. Mahasiswa membutuhkan wadah untuk menyalurkan hobi dan bakat bermusiknya.
  3. Acara ini tidak membatasi kreativitas bermusik dan seni mahasiswa. Semua jenis aliran musik diterima. Segala bentuk kreasi performance juga diterima.
  4. PLASTIC memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berani tampil dan jadi eksis. He he.
  5. Banyak band mewakili kelas atau organdanya sehingga banyak suporter datang untuk menyemangati dan menonton teman-teman mereka yang tampil di atas panggung. Akibatnya, Plasma menjadi ramai tiap malam Jumat dan Sabtu--di mana ada PLASTIC. Ho ho.
  6. Kehidupan di kampus kadang membuat jenuh. Daripada suntuk di kos, mending datang dan menikmati musik di PLASTIC. Udah mudah (dekat dengan kos, nggak perlu jauh-jauh), nggak perlu keluar duit pula. He he.
  7. Plasma adalah tempat yang strategis dan nyaman. Strategis, karena keberadaannya berada dekat dengan tempat kos mahasiswa STAN, yaitu Sarmili, Kalimongso, Ceger, Ponjay, dan PJMI. Nyaman, karena plasma cukup luas, sangat terbuka, dan tidak dibatasi oleh dinding sehingga bisa menjamin oksigen bagi seluruh pengunjung PLASTIC yang bisa bebas menghirup udara malam yang segar. Kalau diadakan di tempat tertutup, bakal berasa panas dan pengap tuh (kecuali kalo ada ACnya. Hahah. Untuk sementara ini, ruangan yang memadai seperti itu--yang luas dan ada Air Conditioner yang berfungsi optimal-- belum ada di kampus)

Sayangnya, nggak semua mahasiswa STAN datang dan nonton PLASTIC. Masih banyak juga yang nggak pernah datang sekalipun di acara ini. Menurut saya, memang nggak semua orang menyukai keramaian seperti acara musik ini. Juga, nggak semua orang suka menghabiskan waktu di luar rumah malam-malam. Hal itu memang nggak bisa dipaksakan.

Acara ini sempat menghadapi kendala, di antaranya perijinan, ketepatan jadwal acara, dan kualitas sound. Namun, berbagai kendala itu bisa diatasi. Panitianya juga oke. Menurut saya, kualitas sebuah kepanitian bisa kita lihat dari bagaimana mereka menghadapi dan menyelesaikan hambatan yang ada.

PLASTIC 3 memang belum sempurna. Akan tetapi acaranya berjalan dengan lancar, kehadirannya pun berkesan di hati mahasiswa STAN. Saya tetap mengacungkan jempol untuk acara ini dan panitia yang bekerja di baliknya :)

3 comments:

deady rizky said...

siap" jadi kabid dekornya...
huehehehe

. said...

kalo masalah gap antara himasurya-smc sih dari mulai angkalat plastic pertama juga ada. biasa, baru kenal. tapi ya itu tadi...karna tiap minggu ketemu dan kerja bareng, lama-lama jadi akrab.
seneng acara ini bisa bertahan sampe taun ke-3. di taun pertama (beberapa dari)kita sempet agak pesimis kalo acara ini bakalan suxes. tapi alhamdulillah, it was beyond expectation. :) moga2 masi akan ada plastic 4, plastic 5, dst..dst..keep up the good work!!
nyesel gak bisa nonton.. :(

Talisa Noor said...

orangapatiang: aku mau jadi kabid acara kok..hehehe..(bisa nggak ya??)

dyan: alhamdulillah. ini berkat mas2 dan mbak2 pendiri plastic 1 :) yah..knp ga bisa nonton,mas? taun depan nonton yaa