Little Feet

Take steps, take actions.
-Talisa Noor-

Thursday, December 25, 2008

"Sebagai presenter pemula, kamu bagus." ;)

Kalimat di atas dilontarkan oleh mas Nugie, salah satu kameramen JTV setelah seluruh proses syuting acara "Sekolahku" kelar. Selasa dan Rabu lalu kami menjalani proses syuting di Malang. Yang diliput? SMK Putra Indonesia jurusan Kimia Industri.

Hoah. Puas? Enggak sih. Saya pribadi merasa banyak banget yang kurang. Kontak mata, intonasi, kuat-lemahnya suara... semua itu hanya sedikit dari banyak hal yang perlu saya pelajari lebih dalam lagi. Tapi,pengalaman syuting saya yang pertama ini cukup seru juga.

Hari pertama, kita bertiga--saya, mas nugie, mas usro-- sempat syok gara2 dijamu makanan dan minuman yang cihui di SMK Putra Indonesia, Malang. Biasanya kalo ngeliput juga nggak gini-gini amat, batin saya. Tapi alhamdulillah, disyukuri aja. Guru dan staf di sana juga ramah lho. Mereka keliatan niat banget untuk tampil di JTV ampe rela mengkondisikan sekolahnya sedemikian rupa sehingga kegiatan mereka selama 1 minggu bisa dirangkum dalam sehari (supaya semua keistimewaan sekolahnya bisa kita liput). Hehe.

Pada hari pertama juga, kita sempet kelimpungan nyari penginapan sampe akhirnya tibalah kami di Hotel Bahagia. Hahag. Waktu istirahat saya sempetin buat baca kisi2 mikroekonomi. Kyaa, kenapa di saat2 saya dapet kerjaan, ujian datang menghadang. (eh, kebalik ya...mestinya kenapa di saat mau ujian, tiba2 datanglah job.hehe)

Hari kedua, syuting udah dimulai sejak pukul enam lewat tiga puluh. Waoo, my first video-taping as a presenter begins! Saya juga sempat take berulang-ulang. Gara-gara belibet lah, cahayanya nggak pas lah, suara bising lah... Hwehe. Saya capek, kru JTV bahkan lebih capek lagi. Namun, itu semua tidak menyurutkan niat kami untukl membuat rekaman yang bagus.
Akhirnya proses syuting di sekolah berakhir pukul 13.30. Syuting kami lanjutkan di patung Ken Dedes di dekat gerbang kota Malang untuk opening program. Fiuh...pukul 14.00 semua proses syuting selesai juga. Senangnya...

Jumat besok saya bakal mengisi Voice Over untuk acara tersebut. Proses pengisian suara dilakukan di studio JTV. Hemm...wish me luck!

Minggu depan saya bakal syuting episode kedua. Setelah itu, saya balik ke Jakarta lagi untuk menimba ilmu. ciee. :p

Upcoming projects:
Try Out USM STAN 2009
UTS Semester Ganjil
Indonesian Varsity English Debate 2009 (Jogjaa...I'm comiingg!)
Heritage&Organda Expo 2009
Nationwide English Olympics 2009

Moga2 semuanya suksess! :)

3 comments:

deady rizky said...

Indonesian Varsity English Debate 2009
National Engish Competition 2009
(acara apaan nih? SEC?)
presenter JTV (bangga juga salah satu anakku ada yang lebih terkenal dari kabidnya (huek) tapi cepetan balik woi. Tugas acara masih banyak loh)

U really are something, tasa=D

Talisa Noor said...

Ett..salah dingg.nama acaranya National English Olympiad..hoho

really something?opo iku artine?

btw,IVED-nya batal.pak kusmanaji tidak mengizinkan kami untuk berangkat ke Jogja karena takut event itu bakal ngeganggu perkuliahan.. ;(

deady rizky said...

rahasia wekkk

ohh..i'm sorry to hear that