Little Feet

Take steps, take actions.
-Talisa Noor-

Monday, April 10, 2017

Kecewa dengan Asibayi.com

Aih. Sudah sering saya belanja di online shop, alhamdulillah selalu aman sentosa. Dengan asibayi juga sebenarnya sebelumnya pernah beli tapi aman-aman saja, waktu itu beli dan kirim ke Malang, pas masih tugas belajar disana.

Nah ini kejadiannya baru-baru ini banget. To the point aja lah ya, jadi kemarin pas Keyno sakit batuk pilek, amunisi Beauty Barn Breathe Easy ku, yang berguna untuk membantu meredakan batuk pilek, hilang entah kemana. Rada panik kan, akhirnya cari online shop yang bisa kirim cepet. Karena pernah beli di Asi Bayi, akhirnya langsung kepikiran menghubungi doi deh.

Kekecewaan pertama:
Pas ditanya lokasi ada dimana dan tarif gojek berapa, dia ga jawab tuh. Cuma jawab pertanyaan tarif JNE YES aja.

Kekecewaan kedua:
Barang ga kunjung datang, padahal udah 4 harian. Pas ditanya nomer resi, dia bilang ternyata ke rumahku ga ada YES, jadi aku ada deposit 9ribu di doi. DAN GA ADA KATA MAAF SAMA SEKALI. Ga ditawarin juga apa mau ditransfer balik atau jadi deposit. Duh dingin banget sih. Bukannya online shop ini prinsip utamanya pelayanan dan kepercayaan? Mengucapkan maaf itu termasuk bagian dari pelayanan kan ya? Terutama kalau dia sudah melanggar kepercayaan? Aku pesen paket YES, udah bayar, eh dikasihnya paket REG. Apa dong namanya kalau bukan pelanggaran kepercayaan :(

Kekecewaan ketiga:
Pas dicek di web JNE, ternyata ALAMAT SALAH DITULIS. Mak! Pantesan ga dateng-dateng!
Kucari ke rumah yang alamatnya ditulis itu (masih satu perumahan lah ya alhamdulillah), eh dia bilang ga tau, waktu itu sempat dateng paket tapi ditolaknya karena ga ada nama itu di rumahnya. Ku juga baru pindahan kan ya, jadi belum kenal juga, lagian kalopun udah lama tinggal juga rumahnya ga satu gang, kecil kemungkinan kenal juga sih.
Akhirnya kucari satpamnya, yang namanya Pak Dedi, yang namanya tertulis sebagai penerima. Dia bilang ditaruh di pos satpam, tapi ga tau kenapa kok ini ga ada. Kutanya satpam lainnya yang jaga di jam lainnya juga jawabnya ga tau. Nah loh.
Katakanlah, sebagian kesalahan ada di satpam. Tapi drama ini ga perlu terjadi lah ya kalau alamat yang ditulis benar :)

Kekecewaan keempat:
Paling malesinnya adalah, Asibayi TIDAK MEMINTA MAAF SAMA SEKALI.
Sebenernya udah ikhlas sih kalaupun hilang juga barangnya. Ku cuma pengen tau responnya Asibayi bagaimana, karena sebagian kesalahan juga terjadi karena dia salah tulis alamat kan. Dan responnya, waw bikin geleng-geleng kepala. Ini online shop niat ga sih.



Duh cukup tau lah ya. Ga lagi-lagi pesen disitu. Semoga rejekinya doi seret kalau ga segera tobat dari keangkuhannya.
I wonder why, apa gara-gara aku pasang profile picture Baby Keyno Shop ya di whatsapp, makanya mungkin dipikirnya ke sesama online shop ga perlu ramah. LOL. Itu namanya pilih-pilih. Semoga doi segera tobat. :) Yang jelas, pengalaman ini mengajarkan saya bahwa Asibayi ga recommended. Udah salah tulis alamat, ga minta maaf pula. Trims banget.

1 comment:

deadyrizky said...

udah pindah ke bukit dago sa?